SETUM POLRI MELAKSANAKAN PELATIHAN FUNGSI KESEKRETARIATAN T.A. 2020

Perkembangan Teknologi informasi membawa perubahan dalam melaksanakan kegiatan administrasi perkantoran dan perubahan ini menuntut SDM Bidang Kesekretariatan untuk selalu meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan.

Setum Polri tengah berupaya mewujudkan prinsip efiensi melalui penggunaan aplikasi e-office di Lingkungan Setum Polri. Pengiriman surat-surat yang masuk ke Setum maupun distribusi ke Kapolri direncanakan dapat diakomodir dalam aplikasi e-office.

Pelatihan Fungsi Kesekretariatan Setum Polri yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 26 s.d. 27 Oktober 2020, dengan mengundang 25 Kataud Jajaran Mabes Polri dan personel Setum Polri di Hotel Diradja, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dalam upaya melaksanakan pembinaan dalam pengelolaan kesekretariatan di lingkungan Polri, yang mana harus memenuhi prinsip-prinsip cepat, tepat, efisien, aman, legal dan prosedur serta senantiasa membuka diri terhadap perkembangan teknologi yang mengalami banyak perubahan sehingga berdampak pula pada penyelenggaraan administrasi” arahan Kasetum Polri Kombes Pol Drs. Moch. Seno Putro pada pembukaan kegiatan pelatihan Fungsi Kesekretariatan.

“Selama mengikuti pelatihan, saya harap peserta dapat menyerap dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pengetahuan serta informasi perkembangan terkini kesekretariatan” ujar Kasetum kembali, menambahkan pada arahannya.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi bagi pengemban fungsi Kesekretariatan di Lingkungan Polri sehingga menampilkan kinerja yang baik bagi institusi Polri. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga dapat berdampak positif dan pelatihan ini dapat menjangkau ke satuan kewilayahan di Lingkungan Polri.