SETUM POLRI BERPARTISIPASI DALAM PEMBEKALAN DAN PELATIHAN PURNA TUGAS

Masa pensiun merupakan masa ‘sunnatullah’, yang tidak bisa dihindari oleh setiap Pegawai Negeri. Karenanya, jangan jadikan masa pensiun ini sebagai momok yang menakutkan. Melainkan, harus kita sambut dengan hati yang senang gembira. Karena, kita lebih bebas mengisi hidup yang selama ini terlewati dengan tugas pekerjaan kedinasan.

SSDM Polri Bekerjasama dengan PT. BTPN TBK menyelenggarakan pembekalan Pegawai Negeri yang akan memasuki masa purna tugas, bertempat di Rupattama Mabes Polri. Kegiatan seperti ini sangat strategis dan efektif sebagai salah satu wujud pemberian kesejahteraan dan penghargaan bagi Pegawai Negeri di lingkungan Mabes Polri terutama di satuan kerja Setum Polri sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.

Dalam kegiatan ini diharapkan dapat menyiapkan mental psikologis Pegawai Negeri memasuki masa purna tugas, memberikan pengetahuan tentang prosedur, hak dan kewajiban Pegawai Negeri memasuki masa purna tugas. sehingga Pegawai Negeri yang memasuki purna tidak akan terganggu secara psikologinya dalam menghadapi masa pensiun tugas. Setum Polri yang melibatkan tiga orang peserta perlu mendapatkan pembekalan dan persiapan. Melalui kegiatan ini, maka para Pegawai Negeri Setum Polri yang akan memasuki purna tugas akan mendapatkan bekal untuk menikmati masa pensiunnya dengan penuh optimis. Ujar Kasetum Polri Kombespol Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H pada apel pagi di Setum Polri. (25/3).

Kegiatan sosialisasi dan pembekalan ini di bagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang I dilaksanakan tanggal 19 s.d 21 Maret 2019 dengan peserta Pati Polri beserta Istri dan Pamen serta Pegawai Negeri Polri golongan IV dan gelombang II pada tanggal 26 s.d 28 Maret 2019 degan peserta Pama, Brigadir dan Pegawai Negeri Polri dengan sebaik mungkin, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan para peserta terutama menambah pemahaman dan pengetahuan, sekaligus dapat memperdalam pengetahuan para Pegawai Negeri tentang hak dan manfaat yang akan diterimanya setelah memasuki masa pensiun nanti.