PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS (ZI) DI LINGKUNGAN SETUM POLRI

Setum Polri menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integeritas, Penandatanganan Pakta Integeritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta pemberian Penghargaan Agen Perubahan yang dipimpin oleh Kasetum Polri, Kombes Pol Drs. Moch. Seno Putro.

Bertempat di Rupatama Setum Polri dan turut dihadiri oleh Para Kasubbag, Kakanpos dan seluruh personel Setum Polri, Rabu (28/7/2021). Acara berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kasetum Polri, Kombes Pol Drs. Moch. Seno Putro dalam sambutannya mengatakan “pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) sangat penting untuk meningkatkan  efektifitas & efisiensi kinerja organisasi, mengurangi penyimpangan seperti korupsi dan gratifikasi serta mendukung meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pencanangan pembangunan ZI di lingkungan Setum Polri merupakan langkah awal dan menjadi bagian dalam mendukung suksesnya Reformasi Birokrasi pada Polri”.

“Saya berharap melalui pencanangan pembangunan zona integritas ini  hendaknya menjadi penyemangat bagi seluruh personel Polres Subang, untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan dalam mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsistensi dan objektif” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh para Pejabat Setum Polri dihadapan Kasetum Polri dan pemberian penghargaan Kapolri oleh Kasetum Polri kepada 3 personel  Setum Polri sebagai agen perubahan. “Dengan ditandatanganinya pakta integritas merupakan bentuk komitmen dan sebagai wujud keseriusan dalam melaksanakan kerja secara profesional akuntabel, sinergi, transparan, dan Inovatif. Serta pemberian penghargaan dapat menjadi suatu bentuk terima kasih pimpinan kepada staf atas hasil kerjanya dan untuk menaikkan motivasi personel lain untuk bisa berhasil juga, karena dengan adanya persaingan yang sehat suasana kerja akan terasa menjadi lebih kompetitif dan produktif” jelas Kasetum Polri.