PELATIHAN PENGAMANAN SURAT DINAS DENGAN ALAT HAND METAL DETEKTOR DAN POWDER MAGNETIC CRACK DETEKTOR DI SETUM POLRI

Sekretariat umum polri (setum Polri) adalah satuan kerja dibawah kapolri yang mempunyai tugas sebagai penyelenggara administrasi umum di tingkat Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) maupun di kewilayahan.
Berkaitan dengan hal tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri khususnya di bidang penyelenggara Pos dalam memberikan pelayanan dan pengamanan Surat Dinas, Setum Polri bekerja sama dengan Gegana Korbrimob Polri melaksanakan pelatihan pengamanan Surat Dinas dengan menggunakan alat Hand Detektor dan Powder Magnetic Crack Detektor dalam rangka pengamanan dari ancaman kimia, biologi dan radio aktif.
Pelatihan pengamanan Surat Dinas dengan alat Hand Detektor dan Powder Magnetic Crack Detektor dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2018 di Ruang Rapat Setum Polri sejumlah 20 orang yang terdiri dari 17 orang Staf Piket Setum Polri dan 3 orang Staf Pos Setum Polri, sedangkan instruktur/tenaga pengajar dari Gegana Korbrimob Polri, atas nama AIPTU Carolina. DS dan BRIPTU Fatoni.
Pelatihan dibuka oleh Kasubbagrenmin Setum Polri, arahan Kasubbagrenmin yaitu pengamanan Markas dari ancaman Kimia Biologi radio aktip perlu digunakan alat pendukung, Setum Polri yang bertugas menerima kiriman surat dinas dari instansi luar maupun lingkungan Mabes Polri memiliki alat pendukung berupa Hand Metal Detektor dan Magnetik Powder Crack Detektor yang penggunaannya diharapkan semua personel dapat mengetahui.
Narasumber dari Gegana Korbrimob Polri memuali pelatihan dengan memperkenalkan fungsi dan masing-masing alat, yang antara lain hand Detektor, Magnetic Powder Crack Detektor dan Baju Khusus pengamanan.