LOGO

  1. bentuk perisai mempunyai makna sebagai dukungan Sekretariat terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kepolisian baik operasional maupun pembinaan.
  2. tiga bintang di atas logo bermakna Tribrata sebagai pedoman hidup Polri, sedangkan warna hitam dan kuning adalah warna legendaris Polri.
  3. Network globe menggambarkan jaringan aplikasi meliputi kegiatan ketatausahaan, kearsipan dan administrasi umum yang mencakup seluruh jajaran Polri.
  4. merpati merupakan burung yang pintar dan memiliki daya ingat yang kuat serta kemampuan navigasi untuk mengantar surat ke alamat yang dituju dengan tepat, cepat dan benar.
  5. pena dan gulungan kertas menggambarkan pelaksanaan tugas pokok kesekretariatan secara proporsional dan profesional.
  6. Sekretariat merupakankegiatan dalam bidang ketatausahaan yang meliputi segenap kegiatan pengelolaan surat-menyurat yang dimulai dari menghimpun (menerima), mencatat, menggandakan, mengirim, dan menyimpan semua bahan keterangan yang diperlukan oleh organisasi.
  7. pita tulisan andal, proaktif, dinamis dan modern bermakna:
    1. andal memiliki kemampuan yang dapat dipercaya dalam menjalankan tugas.
    2. proaktif bertanggung jawab, memiliki sikap yang pantang menyerah, peduli dan selalu mempunyai semangat terhadap pekerjaan ataupun tugas yang diberikan.
    3. dinamis penuh semangat dan tenaga sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri mengikuti perkembangan di lingkungan Polri.
    4. modern sikap dan cara berpikir serta cara bertindak sesuai dengan tuntutan zaman sebagai basis budaya kerja dan keahlian di bidangnya masing-masing.