KASETUM POLRI MEMBUKA DIKLAT ARSIPARIS TINGKAT AHLI T.A. 2019

Sekretariat Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Setum Polri) adalah satuan kerja di bawah Kapolri yang menyelenggarakan tugas Kesekretariatan/Administrasi Umum serta melaksanakan pembinaan fungsi kesekretariatan, baik di tingkat mabes polri maupun kewilayahan. untuk lebih mengoptimalkan tugas-tugas pelayanan dan pembinaan di bidang Kesekretariatan/ Administrasi Umum.

sebagai upaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia Polri, untuk mendukung dan meningkatkan kinerja fungsi Kesekretariatan/Administrasi umum, Polri sejak Tahun 2009 bekerjasama dengan ANRI untuk melaksanakan Diklat Arsiparis.

Pada Tahun 2019 ini, dibuka kembali Pendidikan dan Pelatihan Arsiparis tingkat Ahli yang dibuka langsung oleh Kasetum Polri yang dihadiri oleh Kapusdiklat ANRI atau yang mewakili, Pejabat Utama Setum Polri dan para Peserta Diklat dari Satker Mabes dan Kewilayahan yang berlokasi di Wisma Arga Muncar, Megamendung, Bogor, Jawa Barat (23/07).

“diklat ini merupakan wahana calon Arsiparis dalam meningkatkan kompetensi dirinya dibidang Kearsipan, diharapakan setelah selesai mengikuti diklat Arsiparis tingkat ahli ini, para Peserta nantinya memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk membangun dan mengembangkan sistem Kearsipan dilingkungan tempat kerjanya sehingga aman (Arsip hilang/ diambil tanpa ijin dan tidak rusak), tertata dengan rapi, baik dan tertib sehingga Arsip tersebut dapat dipertanggung-jawabkan (akuntabel) dan memudahkan pencarian” ujar Kasetum Polri dalam arahannya pada Pembukaan Arsiparis tingkat Ahli T.A. 2019.

“saya berharap, selama mengikuti Diklat Arsiparis Tingkat Ahli T.A. 2019, para peserta dapat menyerap sebanyak-banyaknya pengetahuan dan meningkatkan keterampilannya di bidang kearsipan, termasuk informasi tentang perkembangan terkini sistem dan tekhnologinya. lebih dari itu diharapkan nantinya dapat menginformasikan dan mengimplemenasikannya di satuan organisasinya sehingga tercapai peningkatan kinerja fungsi staf/Kesekretaritan” tambah Kasetum lagi