I-Perisalah yang dimiliki Setum Polri

Sebagai Pengemban Fungsi Kesekretariatan di tingkat pusat dan fungsi pembinaan di tingkat Kewilayahan Sekretariat Umum (Setum) Polri merupakan salah satu satuan kerja (Satker) yang berperan dalam mendukung terlaksananya Tugas Pokok dan Fungsi Polri sebagai Penegak Hukum, pemelihara keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
Guna mendukung terlaksananya tugas pokok dan fungsi Polri tersebut khususnya program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima guna meningkatkan kepercayaan masyarakat yang dicanangkan Kapolri maka guna memberikan layanan secara cepat, tepat dan prima, Setum Polri telah mempunyai peralatan Perisalah rapat (Voice to Text) untuk mendukung kecepatan dalam mengambil keputusan/kebijakan pimpinan.
Pengadaan Peralatan Perisalah Rapat (Voice to Text) merupakan perangkat lunak yang dapat melakukan transkripsi rapat dari suara/ucapan menjadi tulisan berdasarkan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan secara otomatis dan saat itu juga (real time). Selain suara yang bersumber dari pembicaraan secara langsung, sistem ini juga dapat mentranskripsikan ucapan hasil streaming dan rekaman suara pembicaraan yang tersimpan di dalam berkas elektronik.
Dengan Pengadaan Peralatan Perisalah Rapat (Voice to Text) diharapkan transkrip hasil risalah rapat dihasilkan dapat lebih terdokumentasi secara cepat, tepat, efisien dan aman, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan atau pengambilan keputusan/kebijakan pimpinan.
i-perisalah digunakan oleh Setum Polri untuk membuat perekaman rapat yang dipimpin oleh Kapolri/Wakapolri, namun alat tersebut juga dapat dipergunakan oleh Satker di lingkungan Mabes Polri yang membutuhkan untuk kegiatan rakernis atau Rakor yang memerlukan perekaman untuk kegiatan notulensi seperti yang telah digunakan pada tahun 2017 oleh Srena Polri, Sops Polri, Lemdiklat Polri dan yang terakhir rakernis Korbrimob Polri tahun 2018 dari tanggal 19 s.d. 20 Februari 2018.